Posted by : Probo Maejar Jumat, 24 April 2015



  Hai guys, kali ini saya mau membahas tentang bobroknya Sepakbola di negara tercinta kita Indonesia. Saya sangat tertarik untuk membahas ini karena saya ingin Sepakbola Indonesia bisa menjadi salah satu kekuatan bangsa ini yang diakui dunia.

Logo Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia
 Kalian pasti tahu kan sekarang Timnas Sepakbola kita berada pada peringkat 159 beda 7 peringkat dari Timor Leste yang notabene adalah negara yang memisahkan diri dari Indonesia dan jika Timnas kita bertemu dalam suatu pertandingan, kita selalu menang melawannya.


   Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Sepakbola Indonesia menjadi seperti ini ? Kemana Timnas kita yang dulu ditakuti negara-negara di Asia ?. Sangat disayangkan, pada kenyataannya Timnas kita saat ini berada 7 tingkat dibawah Timor Leste. Iya, Timor Leste negara kecil yang memisahkan diri dari Indonesia. 
   
   Saya sebagai pecinta Sepakbola khususnya Sepakbola Indonesia sangat menyesal mengapa Indonesia menjadi seperti ini ?. Ibarat kata "sudah jatuh tertimpa tangga pula" selain peringkat Timnas kita yang merosot terdapat pula kasus-kasus yang menyelimutinya. Seperti Tunggakan gaji pemain di klub liga Indonesia dan Pengaturan skor.

   Saya selalu berharap sekiranya Indonesia bisa mengikuti even Internasional seperti Piala Dunia atau bisa menjuarai AFC Cup atau AFF Cup. Walaupun saya mendukung klub Sepakbola luar. Tetapi rasa cinta saya terhadap Timnas Indonesia tidak terkalahkan oleh apapun. Saya selalu berusaha untuk bisa mendukung Indonesia walaupun hanya dibalik layar kaca. 

  Sampai kapan pil pahit ini harus ditelan Timnas kita ?. Saya sebagai supporter Indonesia hanya bisa mendukung, mendukung dan mendukung Timnas Indonesia. Tulisan ini saya buat tidak lain adalah untuk mengkritik Timnas Indonesia agar bangun dari keterpurukan ini. Agar Timnas kita bisa kembali terbang tinggi seperti lambang Garuda yang tersemat di dada kostum Timnas kita. Saya selalu mengharapkan yang terbaik untuk Timnas kita. 

AYO INDONESIA BANGKIT !!! KITA PASTI BISA !!! 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © Javanikus Djakartans