Posted by : Probo Maejar Selasa, 11 Februari 2014

Masa Orientasi Peserta Didik Baru

  Wih hari pertama MOPDB di SMA nih. Dihari pertama gue masuk sekolah sebagai siswa SMA ya temen gue cuma Dama, Azir, Rie dan Vanno doang. Jadi pas hari pertama MOPDB ya gue ngumpulnya sama mereka walaupun beda kelas.

  Di hari pertama MOPDB ini gue mulai memperkenalkan diri gue ke temen - temen kelas gue yang asal SMPnya beda-beda.

Gue : Hai, Assalamualaikum, kenalin nama gue Panggih Rukih Adih Sumadih. Panjang kan? 
          Gue biasa dipanggil Pras. P dari Panggih, R dari Rukih, A dari Adih dan S nya ya dari 
          Sumadih.. Gue asli Jakarta tapi bonyok (bokap - nyokap, bahasa gaul coy) asli Sukoharjo, 
          Jawa Tengah. Makanya nama gue bahasa jawa semua. Gue dari SMP Siga Jakarta. Pada 
          tau kan SMP peninggalan jaman belanda? kalo gak tau ya nanya lah haha.

Kakak Osis (cewek) : Ehmm, kamu masuk sini peringkat berapa dan apa alasanya?

Gue : Gue masuk sini peringkat 25 dari 310 manusia (ehm nyombong dikit) dan alasan gue 
          masuk sekolah ini karna gue kegeser dari SMA Resis. Yaa jadi disini deh gue akhirnya

Kakak Osis (cowok) : Oh gitu. Tapi lo bakal cinta dan bangga kok sama sekolah ini nantinya

Gue : Ehhmm maybe.

  Ohh iya di sekolah ini gue tergabung di gugus Afrika Selatan (lagi piala dunia ceritanya). Gugus Afrika Selatan itu gugus yang paling awal atau misalnya diibaratkan kelas ya kelas X-A. Di kelas ini gue temen gue bertambah mereka adalaaahhh jreng jreng Tama ngefans banget sama Liverpool, El cowok yang satu ini keturunan China ngefans banget sama Chelsea sama kayak gue nih haha, Ardy ngefans sama Manchester United sama kayak kembarannya di SMA Gatu, Faris mukanya agak mirip orang arab, Fatur hobby banget main game online, trus ada Dan wih pentolan nih tapi baik orangnya kalo sesama satu sekolah, sisanya ada Rafi, Chris dan Maul.

  Selama MOPDB ini gue duduk bareng Maul. Gue udah sepakat sama Rie buat gak duduk bareng selain biar dapet temen baru juga biar gak ngobrol mulu hahaha. Di hari pertama gue masih perkenalan dengan Wali Kelas yang menjadi Wali gue nanti tentunya. Beliau adalah Bu. Dokam (Doktor Ami Sukaesih). Dokam, Dok nya dari Doktor, Am nya dari Amih biar lebih singkat aja hahaha yang dipilih singkatan itu karna gak mungkin kan manggil beliau bu Ami S.

  Di MOPDB hari kedua.. Akhirnya ada yang menemukan bakat gue di bidang futsal (padahal emang gue daftar ekskur futsal). Bang Topa salah satu anggota MPK yang berharap kalo gue bisa jadi penerusnya dia sebagai kiper di Tim Futsal SMA Smale. Tapi gue ngeliat dia tuh kayak sok hebat dan caper (cari perhatian pliss deh) banget kalo ada cewek cakep dikit. Sehebat apa sih dia???

Bang Topa : Wihh cita - cita lo gokil banget mau jadi Kiper Timnas Futsal Indonesia. Udah hebat lu??
Gue : Hebat? gue belom hebat bang.. Itu kan cita- cita gue.. Gue bercita cukup dengan menjadi 
         Kiper Timnas Futsal Indonesia dan gue bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia itu 
         udah bisa bikin gue bangga.
Bang Topa : Oke besok lo bawa sepatu dan kostum futsal lo.
Gue : Buat apaan bang?
Bang Topa : Lo mau bawa atau mau gue kerjaain?
Gue : Iye bang besok gue bawa.

  Keesokan harinya di MOPDB hari terakhir. Yeah this the last men!!! abis ini gue bebas hahaha.. Mengingat janji gue buat bawa perlengkapan futsal. Ya dengan sangat tidak terpaksa ya gue bawa hahaha.. Dan ternyata perlengkapan futsal ini dipake pas akhir acara yaituuu jreng jreng jreng jreng atraksi MOPDB (udah kaya pesut aja pake atraksi segala. Alhasil gue disuruh ikut andil di atraksi ini. Dan gue dipertemukan kembali sama Dama, Vanno dan Azir karena emang kita suka futsal. Dan gue dapet kenalan baru namanya Bani. Bani ini orangnya kecil item bukan orang Papua atau Ambon tapi mirip orang Ambon. Dia ini main futsalnya jago parah. Trus ada Masdi orang super iseng tapi cool abis. Gue kenal mereka karena gue dikenalin sama Vanno dan Azir.

  Diawal kita main, langsung klop buktinya kita bisa ngalahin tim anak - anak kelas 3 dengan skor 2 - 1. Entah disengajain kalah atau emang skill kita mempuni. Tapi masa bodolah yang penting kita menang dan mempermalukan kelas 3 yang kipernya bang Topa sendiri hahahaha dan dengan berakhirnya atraksi berakhir pula MOPDB.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © Javanikus Djakartans